WeW: Tipe-Tipe Rekan Kerja Ngeselin
Selasa, 20 September 2016

Tipe-Tipe Rekan Kerja Ngeselin


Sebagai manusia biasa yang pernah menjadi karyawan, kita pasti punya rekan kerja dengan karakter yang berbeda-beda. Ada yang baik, ada yang humoris, ada juga yang ngeselin. Kita pasti seneng punya rekan kerja yang baik dan humoris. Tapi, gimana jadinya kalau kita punya rekan kerja yang ngeselin. Kira-kira apa yang akan kita lakukan?

Dari pengalaman gue yang nggak seberapa, ada beberapa hal kenapa rekan kerja kita bisa jadi nyebelin.

LOLA

Loading lama. Lemot. Nggak konek-konek. Nggak bisa dibilangin sekali dua kali.

Gue juga kadang lola. Bego-bego polos gitu. Tapi, nggak parah-parah amat. Nah, kita mungkin bakal kesel kalau nemu rekan kerja yang lola-nya kelewat parah. Diajarin, nggak ngerti-ngerti. Disuruh ini, malah ngelakuin itu. Disuruh makan, malah nyangkul. Gimana ngadepinnya, coba?


 Suka Ngatur (Like a Boss)

Haini. Sok berkuasa. Bosnya siapa, yang ngatur siapa. Bosnya siapa yang nyuruh-nyuruh siapa. Bosnya siapa, yang makan kerupuk siapa. -_-

Ngeselin pasti punya rekan kerja yang kaya gini, nih. Rasanya pengen jitak. Tapi, nggak berani.


Menguasai Pekerjaan

Rekan kerja yang satu ini suka melakukan semua pekerjaan yang ada. Biasanya buat caper sama si Bos.  Temen-temennya nggak dikasih kerjaan. Alhasil yang keliatan rajin cuma dia. Duh.


Merasa Paling Tahu Segalanya


Merasa dirinya paling pintar. Paling benar. Paling tahu segalanya. Padahal apa yang dia omonngin itu belum tentu benar. Parahnya lagi, pas dianya salah, nggak mau disalahin.  Duh.


Nggak Mau Dengar Orang Lain

Karena merasa paling benar dan paling pintar, dia selalu punya pendapat sendiri. Nggak mau dengar pendapat kita. Keukeuh sama pendapatnya yang kadang dia sendiri nggak tahu bener apa salah. -_-


Sok Tahu, Dibilangin Malah Ngeyel

Ini masih berhubungan dengan poin kelima. Karena dia merasa paling pintar, akhirnya sok tau deh. Kayak gue. *PLAK*

Ini terjadi saat rekan kerja kita mempertahankan pendapatnya yang salah. Kita yang notabene lebih tahu nyoba ngasih tahu yang bener kayak gimana. Tapi, percuma. Namanya juga sok piter, ya susah. Dia masih ngeyel. Mau menang sendiri. Beh.

A:Lo pada pernah ke Jerman nggak. Kagak pernah kan? Yaelah. Muka-muka kayak kalian paling mainnya mentok-mentok di Fly Over. Bukan mau pamer nih. Minggu lalu gue baru aja liburan ke Munchen, ibukotanya Jerman. Beh. Keren banget. Pas gue liat Allianz Arena, megah banget. Gila. Kayaknya itu yang buat manusia sama jin kali ya. Bisa megah banget, gitu.
B: Eh, ibukota Jerman bukannya Berlin ya.
A: Sok tau lu ah. Gue lebih tahu kali, kan gue udah pernah ke sana.
B: Bener kok, Berlin.
A: Udeh. Nggak usah sok tau.
B: Iyadah. Serah lu bae. -_-


Nggak Peka

Adakalanya kita dapet kerjaan yang agak ribet, dan kita perlu bantuan rekan kerja yang lain. Cuma, kadang beberapa dari kita nggak enakan buat minta bantuan. Alhasil, kita biasanya cuma ngasih kode-kode nggak jelas biar dibantuin. Sedihnya, nggak ada yang ngerti kode yang kita kasih. Yowes, capek sendiri akhirnya.

Cuma, mbok yo ada yang inisiatif bantuin kalau ada rekan kerja yang kira-kira perlu bantuan, walaupun dianya nggak minta dibantuin. Ngamal.


Sombong

Sok. Songong. Mengagung-agungkan diri sendiri. Risih nggak sih, punya rekan kerja yang kaya gini. -_-


Dikit-Dikit Marah

Mungkin dia panas. Apa-apa salah. Salah dikit marah. Salah banyak marah. Salah satu dapet sembilan.
Kalau punya rekan kerja yang kaya gini kasih es batu aja. Biar dingin. Syukur-syukur beku sekalian. Ngehehehe


Nggak mau ngajarin dan nggak mau bantu.

Kadang ada kerjaan yang kita nggak ngerti. Kita pun nanya ke rekan kerja yang lain. Tapi dianya nggak mau ngasih tau gimana caranya. Nggak mau ngajarin. Nggak mau bantu. Nggak mau beliin pulsa. Yaudah.



Mantan

Duh. Ini. Bikin nggak betah aja. Pait… pait…. Gih dah. Buru-buru nyari kerjaan baru.


Kawan-kawan kalau ketemu rekan kerja yang model kayak begini, banyakin sabar aja. Sebenernya, nggak cuma rekan kerja yang kayak begitu. Orang-orang terdekat kita, entah keluarga atau temen pasti ada yang punya sifat nyebelin kaya begitu.

Lagi-lagi, emang tergantung individunya. Tiap orang kan punya sifat dan karakter masing-masing. Ada yang baik, ada yang nyebelin, ada juga yang kita cinta. Jadi, kitanya juga harus bijak ngadepin mereka-meraka yang nyebelin. Prioritaskan yang kita cintai, tetap hormati yang nyebelin.

Gitu ya.

Nah, rekan kerja yang nyebelin versi kalian sendiri kayak gimana ?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WeW