WeW: Baca Dulu, Sebelum Nulis !
Senin, 04 Desember 2017

Baca Dulu, Sebelum Nulis !



Wastsap gais….

Pa kabar nih ?

Baik-baik aja kan…. heheu 

So…,

AVENGERS INFINITY WAR



Udah nonton trailernya ?

WOW !

GILA !


Gokil ya?

Gue rasa banyak orang yang bilang gitu. Gue sendiri juga kagum liat trailernya. Jadi nggak sabar pengen nonton. Walaupun masih lama, sekitaran akhir April 2018 atau awal Mei 2018. 

Fans berat MCU udah nunggu lama trailer resminya rilis. Tapi, sebenarnya udah ada bocoran dari trailer di event SDCC. Gue sendiri sempet liat sedikit leaked trailernya.


Tapi, mending liat trailer resminya aja, karena lebih keren dan terasa feel-nya. Bukan berarti trailer di SDCC nggak keren. Nggak. Keren juga. Cuma karena biasanya berupa leaked (bocoran), kecuali para jurnalis dan wartawan yang hadir di sana, ya kualitas videonya jelek (alias rekaman). Jadi kurang greget kan.

Kalau mau lebih penasaran dan lebih surprise lagi ya mending nggak usah liat trailer dan media/bahan promo yang dibikin Marvel Studios. Cuma kalau lo sering buka medsos kayanya agak susah menghindari sedikit/banyak dari gambar atau video cuplikan dari trailer Avengers Infinity War, terutama instagram. Hehe


…………………..

Btw, gue abis baca artikel yang ngebahas isyarat/pesan tersembunyi dari trailer Avengers Infinity War, dan gue kesel. Ini juga alasan kenapa gue pengen nulis terkait Avengers Infinity War.

Kadang gue bingung sama artikel yang dibikin portal berita atau website terkenal tapi referensi atau observasi-nya kurang. Mereka (penulis) kadang bikin artikel karena tema/sesuatu-nya lagi booming pada saat itu. Alhasil, tulisannya sekedar ada cuma mau ngeramein tren doang. 

Bukan apa-apa, sih. Bagi yang tahu, ‘oh ini salah, yang bener gini, nih’, nggak masalah. Tapi bagi orang awam yang baca artikelnya kan jadi salah informasi, pun dengan salah persepsi. 

Dalam artikel ini, yang paling gue garisbawahi ada dua kesalahan.

Pertama.

Bagi temen-temen yang udah nonton trailer resmi Avengers Infinity War pasti tahu adegan pertarungan besar-besaran antara Avengers (Cap, T’Challa, Natasha, Bucky, Falcon, Rhodey, Okoye), bangsa Wakanda dengan pasukan musuh yang kemungkinan dipimpin oleh Black Dwarf, salah satu anggota Black Order.

Lalu, siapa pasukan musuhnya itu?

OUTRIDERS. Yap. Itu nama pasukannya. Pasukan yang di komiknya emang jadi bawahan Thanos (supervillain di Avengers Infinity War).

Outrider Avengers Infinity War Trailer

Outrider Comic


Tapi apa pasukan yang ditulis di artikel yang gue baca?

CHITAURI. Oh, come on. Chitauri udah musnah di film The Avengers (film pertama Avengers). Ya walapun mungkin masih ada yang idup di luar angkasa sana. Tapi yang terlihat di trailer bukan Chitauri woe. Etdah yak. -_-

Liat nih Chitauri. Beda desiannya. Tangannya juga cuma dua. -_-

Kedua.

Inget ini baik-baik wahai penulis artikel yang tadi gue baca ! 

Di Marvel Cinematic Universe (MCU) ada 6 batu akik Infinity Stone dengan warna yang berbeda-beda.

Space Stone                 : Biru

Reality Stone               : Merah

Mind Stone                  : Kuning

Time Stone                  : Hijau

Power Stone                : Ungu

Soul Stone                   : Jingga

Infinity Stone via Reddit

Sejauh ini yang muncul di film-film MCU baru 5 Infinity Stone, yaitu Space, Mind, Power, Time, ama Reality. Soul Stone belum. John Stones apalagi.*lah

Nah, di trailer Infinity War ada salah satu scene yang menunjukkan sarung tinju Infinity Gauntlet punya Thanos yang udah terisi dua Infinity Stone. Dan dari warnanya bisa disimpulkan bahwa dua Infinity Stone itu adalah Power Stone (ungu) dan Space Stone (biru).

 Power Stone (ungu) dan Space Stone (biru).

Tapi si sotoy ini malah nulis Space Stone (bener) ama Reality Stone (salah). Liat trailernya nggak sih, kau ? Atau jangan-jangan nggak hafal nama ama warna batunya. Makanya baca dulu, baru nulis artikel. -_-

………………….

Oke.

Lupakan.

Lanjut.

Nah, kira-kira  bakal gimana nih filmnya nanti?
Gue sih berharap kalau bisa filmnya jangan banyak bercandanya (efek nonton Thor ragnarok), kalaupun ada joke-joke-nya bisa ditempatkan di tempat (adegan) yang pas. Biar sisi emosional dan adegan-adegan seriusnya lebih ngena. Ya intinya gitu, sih.
Hal ini menarik buat gue, karena seharusnya Avengers Infinity War emang gitu. Dibikin serius, menekankan sisi emosionalnya, dan kurangi bercandanya.
Thor Ragnarok itu keren banget. Hela badass abis. Tema yang diangkat juga nggak main-main, tentang kiamat Asgard (tempat tinggal Thor). Cuma karena banyak banget jokes-nya, efek kiamatnya jadi agak tertutupi. Greget di komedinya, tapi kurang klimaks secara keseluruhan.
Nah, gue berharap banget Avengers Infinity War lebih serius dengan sedikit jokes ditempat/adegan yang pas. Kenapa? Karena film ini film tentang kiamat. Kehancuran bumi, bahkan semesta. Jadi bakalan epic kalau semua adegan-adegannya ya dibikin serius, layaknya gimana kalau bumi bakalan hancur.
Tapi berhubung Sutradaranya Russo Brothers (Joe dan Anthony Russo), gue sedikit lega sih. Film-film MCU yang digarap duo sutradara ini biasanya bernuansa serius. Liat aja Captain America: Winter Soldier & Captain America: Civil War. Dua film ini digarap dengan nuansa yang nggak banyak haha-hehe-nya.

Ya… liat aja lah ya, filmnya nanti kayak gimana. Semoga nggak mengecewakan gais. :)

Tengkyu.

2 komentar:

WeW