WeW: Maniak Superhero !?
Sabtu, 21 April 2018

Maniak Superhero !?

Gue        : Bro, nonton yuk !

Temen    : Nonton apaan, Per ?

Gue       : Black Panther

Temen   : Superhero lagi ?

Gue      : Iyak.

Temen  : Huft.



Ada salah satu temen gue yang bilang kalau gue maniak film superhero. Mungkin karena dia selalu liat gue nonton atau ngajakin dia nonton film genre ini. Padahal nggak juga. Bahwa gue suka film superhero, IYA, tapi nggak semua film superhero gue suka. Malahan sebenernya gue nggak punya genre khusus untuk sebuah film kayak yang pernah gue tulis disini

Jadi gini.

Film superhero itu banyak kan ya. Gue sebutin aja nih.

TRILOGI BATMAN-NYA CHRISTOPHER NOLAN

1. Batman Begins
2. The Dark Knight
3. The Dark Knight Rises


FRANCHISE X-MEN

1. X-Men
2. X-2
3. X-Men The Last Stand
4. X-Men Origins Wolverine
5. X-Men First Class
6. The Wolverine
7. X-Men Days of Future Past
8. Deadpool
9. X-Men Apocalypse
10. Logan


TRILOGI SPIDER-MAN SAM RAIMI

1. Spider-Man 1
2. Spider-Man 2
3. Spider-Man 3


DWILOGI SPIDER-MAN MARC WEBB

1. The Amazing Spider-Man 1
2. The Amazing Spider-Man 2



FRANCHISE DC EXTENDED UNIVERSE (DCEU)

1. Man of Steel
2. Batman v Superman
3. Suicide Squad
4. Wonder Woman
5. Justice League


FRANCHISE MARVEL CINEMATIC UNIVERSE (MCU)


1. Iron Man
2. The Incredible Hulk
3. Iron Man 2
4. Thor
5. Captain America: The First Avenger
6. The Avengers
7. Iron Man 3
8. Thor: The Dark World
9. Captain America: The Winter Soldier
10. Guardians of The Galaxy
11. Avengers Age of Ultron
12.  Ant Man
13. Captain America: Civil War
14. Doctor Strange
15. Guardians of The Galaxy Vol. 2
16. Spider-Man Homecoming
17. Thor Ragnarok
18. Black Panther


ETC.

Sebenernya masih ada film superhero yang belum gue sebutin, Cuma itu aja lah ya. Cuma gambaran doang kok.

Ya intinya film supehero itu banyak. Nggak cuma satu atau dua film. Dan nggak semua film gue suka.

Beberapa film gue suka. Tapi lebih banyak film superhero yang menurut gue biasa aja, dan cenderung males nontonnya. Kalau gue seneng sama filmnya, ada satu kebiasaan yang gue lakuin, yaitu NONTON ULANG FILMNYA.

Dari sekian banyak judul film superhero, cuma 12 film yang bisa bikin gue nonton ulang filmnya.

Nih:


1. Iron Man
2. Avengers Age Of Ultron
3. Doctor Strange
4. Deadpool
5. Logan
6. Spider-Man Homecoming
7. Captain America: Civil War
8. Captain America: The Winter Soldier
9. The Dark Knight
10. Wonder Woman
11. Thor Ragnarok
12. Black Panther

Film superhero yang lain emang nggak bagus, Per?

Tergantung selera. Selera orang kan beda-beda. Selalu ada alasan kenapa gue suka sebuah film dan kenapa gue nonton ulang filmnya.

Kenapa cuma 12 judul film, Per?

ALASANNYA ?

Iron Man. Film pertama Marvel Cinematice Universe. Plotnya sebenernya biasa aja, tapi enak buat diikuti. Sayang buat dibuang, karena dari tiga film Iron Man, yang pertama ini yang menurut gue paling bagus.

Avengers Age of Ultron. Nggak seperti kebanyakan film MCU, film ini sedikit lebih dark. Secara plot, banyak yang bilang lebih bagus Avengers pertama. Emang iya sih, cuma yang paling gokil dari film ini ya aksinya.

Nah  inih. AKSINYA. Gue selalu suka dengan film aksi yang ada martial art-nya. Yang ada seni bela dirinya. Bukan action ala-ala James Bond atau Jason Bourne gitu. Tapi, gaya bertarung yang ada seni-nya, yang ada akrobatiknya, yang keliatan keren, kaya aktor-aktor bela diri beneran lah. Sebut aja Jackie Chan, Jet Li, Donny  Yen, Tony Jaa, atau Iko Uwais. Film action yang gaya bertarungnya kaya gitu biasanya gue suka, walaupun secara plot mungkin biasa aja. Avengers Age of Ultron ini memenuhi syarat itu, setidaknya gaya itu ada di diri Captain America dan Black Widow.

Avengers yang pertama itu plotnya keren. Cuma dari segi aksi, gue kurang begitu suka, makanya gue buang dari daftar koleksi. :p

Begitu juga dengan Captain America: The Winter Soldier dan Captain America Civil War. Selain ceritanya yang emang bagus, banyak aksi yang gue suka, terutama gaya bertarung Captain America sama Black Phanter (di Civil War).

Deadpool ama Logan juga gitu. Ceritanya bagus. Martial art-nya gokil, terutama Deadpool yang emang gerakannya lincah dan akrobatik banget.

Spider-Man Homecoming. Cerinya fresh. Sebagai perayaan karena Spidey bisa tampil di MCU, makanya tuh film masih ada di daftar koleksi.

Wonder Woman. Satu-satunya film DCEU yang gue masukin di list. Filmnya bagus. Beneran. Gue sebenernya lebih pro ke MCU, begitu ngeliat perkembangan DCEU. Cuma kalau ada film DCEU yang bagus ya pasti gue respect. Koreografi dari Diana Prince pas lagi berantem gokil abis.

The Dark Knight. Yang bikin gue suka sama film ini cuma dua: plotnya sama si Joker. Plotnya gila. Joker terbaik-lah. Ditambah adegan opening yang keren banget sih. 

Tapi, sumpah dah. Dari semua film di list, sebenernya gue paling gak suka sama gaya bertarung Batman versi Nolan ini, apalagi pas dia lawan Bane di The Dark Knight Rises. Itu tuh apa sih. Berantem kok kaya gitu. Nggak asyik gaya bertarungnya. Biar keliatan real ? Nggak tahu lah ya. Apapun alasannya, buat gue nggak banget, sih. Haha

Doctor Strange. Konsep filmnya baru dan beda dari film-film MCU yang lain, tentang magis/sihir. Visual efeknya gila-gilla-an. Cara mem-visualisasikan sihirnya bikin berantemnya jadi unik dan keren banget.


Ya, gitu ya alasannya.


Film aksi dengan cerita yang bagus dengan unsur martial art didalamnya menurut gue keren, sih. Biasanya film superhero yang memenuhi standar itu gue akan suka.

Selain genre superhero, masih banyak film aksi yang gue suka. Kaya: The Raid, Ip Man, film-filmnya Jet Li, film-filmnya Jackie Chan, Ong Bak, Furious 7, Kill Bill, Teenage Mutant Ninja Turtles, The Matrix, dan lain-lain.

Film-film action macam James Bond, Jason Bourne, Taken, atau Mission Impossible bakalan gue nikamtin pas nonton pertama kali. Cuma kalau disuruh buat nonton lagi, gue biasanya males. Beda sama Ong Bak atau The Raid yang nggak masalah gue tonton 4 atau 5 kali.


Dah.


Gitu aja.



Ada yang suka genre aksi kayak gue? Hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WeW