WeW: Pil KB Menyesatkan
Selasa, 08 September 2015

Pil KB Menyesatkan


Kemarin gue beli Combantrin buat Emak gue. Tau Combantrin, kan? Itu loh, si obat cacing. Gue bingung kenapa Emak minta dibeliin obat cacing, padahal tadi sore dia ngeluh gak bisa BAB. -_-

Pas gue tanya, ”Mak, susah BAB kok malah beli obat cacing?”

Dia jawab, “Perut Emak kayak ada cacingnya gitu. Kruel…kruel…kruel.”

“Hmm.... Kok bisa gitu ya ?”

“Gak tahu. Padahal rasanya udah di ujung, tapi gak bisa keluar.”

“Harusnya Emak minum Dulcolax. Biar encer dan keluar dengan lancar.”

“Gak mau Per. Kata Bulek kamu, abis minum itu ntar jadi mules banget.”

Oh. Yaudah deh kalau gitu.”

Emak gue emang beda. Cuma bedanya agak aneh si. Hehehe. Tapi, yaudahlah ya, apapun yang dia lakukan dan pikirkan, dia tetep Ibu gue. Gue selalu menghormati dia. Apapun yang Emak suruh, sejauh hal itu baik dan gue mampu, gue akan memenuhinya.


***
Ngomongin soal perintah seorang Ibu kepada anaknya, gue sering banget disuruh sama Emak gue. Mungkin tiap hari. Sebagai anak yang baik hati dan rajin menabung, gue pasti memenuhi permintaan Emak. Permintaan Emak macem-macem. Mulai dari nyuruh beli sayur, nyapu, ngepel, sampai beli Pil KB.

Suatu hari Emak nyuruh gue beli pil KB. Tentu, gue menyanggupi permintaan Emak. Gue menuju apotik terdekat dengan motor Blade kesayangan gue. Di apotik, gue disambut salah satu temen gue di SMA. Kebetulan apotik milik keluarganya.

“Mau beli apa?” tanya dia.

“Pil KB” jawab gue santai.

“Yang merk apa?”

“Microgynon”

“Buat sendiri?” tanya temen gue.

“Iya. Kebetulan gue minum pil itu. Hehehe” canda gue.

Temen gue lalu ngasih kode ke mbak-mbak gendut di sebelahnya buat ngambil apa yang gue pesan. Dia bergegas membuka lemari kaca, lalu mengambil se-kaplet Microgynon berisi rentetan pil-pil kecil.
“Nih, Mas. Hehehehe” mbaknya ngasih se-kaplet pil KB ke gue sambil cengar-cengir gak jelas.
“Oke. Makasih mbak.”
“Hehehehe” mbaknya masih cengar-cengir.

Gue mikir, nih orang kenapa sih. Cengar-cengir mulu dari tadi. Emang gue aneh si, tapi nggak segitunya juga kali. Biasa aja kan bisa. Tapi kayaknya bukan karena itu deh. Tapi apa ya?

Sampai rumah gue masih kepikiran sama mbak-mbak itu. Bukan karena jatuh cinta, tapi karena tingkahnya yang aneh. Gue mikir…mikir…mikir… sampai…Aha…. Gue baru inget, pasti gara-gara candaan gue ke temen gue. Mungkin dia ngira kalau gue beneran mengonsumsi pil KB atau mungkin dia mikir kalau gue udah punya istri atau yang lebih parah dia mikir pil itu buat di konsumsi pacar gue karena gue melakukan “ITU”.

Haduh, kacau nih mbaknya. Itu cuma bercanda kali mbak. Gue beli buat Emak gue. Perlu gue klarifikasi kalau gue gak punya pacar alias JOMBLO. Paham kan, mbak? Ya, nggak usah senyum-senyum ngeledek gitu dong. Terlebih lagi gue belum pernah melakukan “ITU”. Belum kesampaian sih, eh, belum saatnya. Jadi jangan mikir macem-macem deh. Perasaan, gue yang mikirnya macem-macem. Ngehehehe.

Emak juga hobi nyuruh gue buat gak boros soal pakaian. Bukan. Bukan karena gue makan baju, celana, atau kancut. Jadi, biar irit sehari makan satu kancut udah cukup. Bukan kayak gitu. Tapi hemat dalam penggunaannya. Tujuannya biar gak banyak cucian.

Jadi, baju/celana/kancut yang udah dipake dan dianggap masih bersih bisa dipake lagi. Dengan begitu, cuciannya jadi dikit dan gak terlalu buang tenaga buat nyuci doang. Iya sih, gak buang-buang tenaga, tapi bagaimana nasib bau kecut yang nempel di pakaianku, Bunda. Sebersih-bersihnya pakaian yang habis di pake pasti ada bau kecut yang nempel. Apalagi yang kerjanya banyak gerak, misalnya: kuli bangunan. Walah-walah…. Nggak tau deh gimana aroma yang akan tercium.

Kesimpulan dari tulisan ini adalah SELALU LAKSANAKAN PERINTAH IBU YANG TELAH MELAHIRKAN KALIAN KARENA SESUNGGUHNYA SURGA DI BAWAH TELAPAK KAKI IBU. Yoi.

Maafkan anakmu yang senantiasa salah ini, Mak.


3 komentar:

WeW