WeW: Sabtu & Minggu Bukan Hari Libur... Buat Gue
Senin, 14 September 2015

Sabtu & Minggu Bukan Hari Libur... Buat Gue


Sabtu dan Minggu bagi gue adalah hari libur yang melelahkan. Hari yang harusnya bisa bikin orang tidur di rumah sepanjang hari, malah memaksa gue buat berangkat kuliah. FYI. Gue kuliah setiap hari Sabtu dan Minggu.

“Senin sampai Jum’at bisa main sepuasnya dong?”

“Main sepuasnya pale lu bulet! Gue nyari nafkah, Bro.”

“Lo kayak udah punya istri bae. Padahal kan jomblo tingkat dewa.”

“Nyari nafkah kan gak harus buat istri juga keleus. Gue nyari nafkah buat motor gue." -_-

“HAHAHAHAHAHA”

“....”

Begitulah, kira-kira aktivitas gue sehari-hari. Senin-Jum’at sok sibuk kerja. Sabtu-Minggu gue kuliah.
Jarak antara rumah ke tempat kuliah gak terlalu jauh. Paling dua jam kalau jalan kaki. Gue biasa naik motor. Alasannya: karena gue kredit punya motor. Lagian, kalau jalan kaki bisa-bisa betis gue kena varises karena terlalu jauh. Kalau naik angkot guenya males karena kurang gesit. Belum lagi kalau angkotnya nunggu penumpang. Lama dan bikin males.


Di hari Sabtu gue telat seperti biasa. Bangga gitu?
Kuliah berjalan membosankan. Sebenarnya cuma ada dua mata kuliah. Tapi, tiap mata kuliah yang tadinya cuma dua jam di hari itu berlangsung selama empat jam. Kita harus menghadapi dosen yang sama selama empat jam di setiap mata kuliah. Ini terjadi pasti karena ada alasannya. Yang satu tukeran jam sama dosen lain karena minggu depan gak bisa hadir. Yang satu lagi nambah jam karena minggu kemarin gak hadir.

Di mata kuliah pertama sebenernya cukup menggairahkan karena dosennya renyah. (Emang kerupuk ?). Dosennya lulusan kampus di Belanda, Sob. Gue lupa sih nama kampusnya. Tapi yang bikin renyah bukan darimana dia berasal atau siapa nama Bapaknya, tapi karena cara ngajarnya. Bagi gue CARA NGAJAR SEORANG GURU ITU SANGAT PENTING.

Sebenernya sama aja kayak dosen pada umumnya, cuma kalau dia yang jelasin, materinya langsung nancep di otak. Wasasannya juga luas. Nah, ini nih yang asyik dari dia. Gue suka kalau dia mengaitkan materi modul dengan kejadian-kejadian yang nggak terduga di dunia luar. Bukan tentang alien atau Planet Mars ye, tapi hal-hal diluar bahasan modul. Semacam out of the topic of modul, gitulah.

Menurut gue, guru yang berhasil adalah guru yang disukai anak didiknya karena cara ngajarnya nyaman dan asyik bagi mereka. Nggak ada yang lebih baik dari ketemu dosen asyik dan dapat banyak ilmu dari dia.

Di mata kuliah kedua, dosennya agak monoton. Gitu-gitu aja. Untungnya gak sampe empat jam. Dia tipe dosen yang gak tamak soal waktu. Dikasih waktu dua jam cuma diambil satu jam setengah. Dikasih empat jam cuma diambil tiga jam. Salut sama Pak Dosen. Coba semua dosen begitu. Huehehe

Di pertemuan sebelumnya Pak Dosen ngasih tugas bikin makalah tentang trasnportasi. Entah setan darimana yang menghasut gue, judul yang gue ambil berasal dari salah satu postingan di blog ini. Kalau kalian udah baca judulnya “Hal Unik di Jalan dan Angkutan Umum”. Alhasil, judul makalah gue di tolak. -_-
***
Di hari Minggu gue telat (lagi). -_-

Di hari ini ada tiga mata kuliah. Tapi, cuma dosen mata kuliah pertama yang datang. Dosen yang lain katanya lagi ke luar negeri. Bangkok apa Thailand gitu. Itu satu tempat, dodol ! -_-

Gue harusnya bisa pulang jam 10 AM. Tapi gue ngobrol ngerjain tugas dulu. Sambil ngerjain tugas, gue ngobrol ngalur ngidul sama ‘Bocah Aprika’. Bocah Aprika adalah grup chatting di BBM yang gue bikin dan berisi orang-orang gak penting. Ngehehehe. Grup ini sebenarnya udah lama vakum. Baru hari Minggu kemarin aja bisa ngobrol-ngobrol gak penting lagi.

Saking asyiknya ngobrol yang hanya menghasilkan keringat dan bau ketek, kita baru pulang jam 4 PM. Di perjalanan pulang, motor gue bensinnya sekarat dan uang gue tinggal empat ribu di dompet. Mau nggak mau gue harus ngambil duit di ATM.

Gue mengamati kanan-kiri jalan nyari ATM yang bisa gue hinggapi. Sampai akhirnya ketemu ATM di Indomart. Dengan langkah cepat gue masuk ke Indomart. Jelas bukan untuk belanja, tapi buat ngambil duit doang.

Sampai di depan mesin ATM, monitornya keliatan gak kayak biasanya. Merasa gak tahu-menahu soal dunia kemonitoran ATM, gue pun nanya ke mbak Indomart.

“Mbak, ini ATM nya bisa kan?”

“Abis mati lampu Mas, itu lagi loading.”

“Oh. Gitu. Lama nggak loading-nya?”

“Nggak kok Mas, tungguin aja.”

“Oke.”

Gue pun menunggu.
1 menit. 2 menit. 3 menit. 4 menit. 5 menit. 10 menit. Kampret. Katanya bentar. Ini udah sepuluh menit gue nunggu, tapi belum selesai-selesai loading-nya.


Setelah mampir ke Pom Bensin, gue melanjutkan perjalanan dengan damai. 100
meter… 200 meter… 500 meter… 1000 meter… taraaa…. Jalan yang sering gue lewati ditutup. Sial maning. Sial maning. Alhasil, daripada gue puter balik dan lebih jauh gue memutuskan untuk nyari jalan alternatif. Nggak nyari sih, tapi ngikutin mobil di depan gue. Ngehehehe….

Gue mengikuti mobil di depan dengan setia. Awalnya berjalan dengan lancar sampai si Mobil berhenti di pertigaan. Gue kira mobilnya mogok, tapi setelah gue amati, ternyata sopirnya bingung mau belok ke arah mana. Kiri atau kanan ?

Gue nunggu si Sopir menentukan pilihannya. 1 detik… 2 detik… 5 detik… 10 detik… 20 detik…. Oke. Kelamaan. Gue putuskan untuk nyalip aja. Dengan penuh kesotoyan gue belok kiri. Lucunya tiga motor di belakang gue ngikutin gue.

Mereka pasti ngira kalau gue tahu persis kemana arah jalan raya. Padahal gue sangat tidak tahu jalan yang gue lewati saat itu. Alhasil, gue berkendara dengan 3 orang pengikut di belakang gue. Gue sih PD aja bakal nemuin jalan raya.

Masalah timbul saat gue nemu pertigaan yang bikin gue bingung mau belok kiri atau kanan. Nggak mau kelamaan mikir kayak si Sopir, gue memutuskan untuk belok kanan. Keputusan yang gue buat berdasarkan: FEELING. Oke. Gue tahu ini cara yang dodol. Tapi akan lebih baik untuk orang yang males nanya, kayak gue.

Bagaimana nasib tiga pengendara malang di belakang gue? Mereka: satu orang tetep ngikutin gue. Sisanya milih buat belok kiri. Lalu gimana hasilnya? Yaaap… gue berhasil tembus ke jalan raya. Selamat buat kamu yang ngikutin gue. Untuk dua orang yang lain kayaknya bakal balik ke jalan yang di tutup deh, jadi yang sabar aja ya. Lagian nggak setia sama gue. Coba aja ngikutin gue sampai akhir. Muhahahaha


Pesan moral: Kadang feeling di perlukan saat kita tersesat dan tak tahu arah jalan pulang.
Aku… tanpamu… butiran debu…. *Lah*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WeW