WeW: Lakukan 4 Hal Ini Saat Kenalan Sama Cewek
Senin, 19 Oktober 2015

Lakukan 4 Hal Ini Saat Kenalan Sama Cewek


Dua hari yang lalu gue chatting sama temen gue, si Bocil. Kita ngomongin banyak hal, mulai dari agama, buku, cewek, sampai masalah baper.

Pas kita lagi ngomongin cewek, tiba-tiba dia nyuruh gue bikin surat. Gue mikir…. Ngapain ini anak nyuruh gue bikin surat ?

Lagian surat apa yang bisa gue tulis. Surat cinta? Jomblo kayak gue bikin surat cinta buat siapa? Kucing tetangga?

Sebelum merasa terhina karena ‘status’ gue, gue pun nanya perkara surat yang dimaksud.

“Surat apaan Cil?”
“Surat buat kenalan sama cewek.” jawab Bocil.
“Oh. Isinya gimana?”
 “Tulis ‘KITA BELUM KENAL, SEMOGA BISA BERTEMU KEMBALI’”
“Keren. Terus?”
 “Kasih ke cewek, Per."
"Buat?"
"Buat kenalan."

“Oh. Jadi maksud lo, gue ntar bikin surat terus gue kasih ke cewek yang belum gue kenal dengan harapan bisa ketemu lagi di lain kesempatan. Terus kalau ketemu lagi kita bisa kenalan. Terus bisa jalan bareng, ngobrol bareng, nonton bareng, tidur bareng, eh…. Terus jadian. Terus nikah. Gitu?”

“Tepat. Itu maksud gue.”

“Eh…,  tapi… kenapa nggak kenalan langsung aja.”

“Emang lo berani?”

“Nggak sih.” -_-

“Nahkan….”

Yup. Untuk laki-laki cemen kayak gue, kenalan sama cewek yang belum gue kenal sama sekali adalah sesuatu yang sulit dilakukan. Bawaannya malu, nervous, dan takut. Takut dia muntah ngeliat muka gue.

Lagian gue bingung sama cewek jaman sekarang. Susah banget diajak kenalan. Baru dideketin dikit bilangnya ‘MODUS’. Padahal kan cuma mau kenalan… sekalian modus. *PLAAK*

Akibatnya para cowok jadi susah berinteraksi sama cewek. Setiap kali nanya ‘udah makan belum’, bilangnya modus. Nanya ‘udah mandi belum’, bilangnya modus. Nanya ‘udah boker belum’, bilangnya modus. Semua dibilang modus. Apalagi kalo nanyanya ke cewek yang belum kita kenal. Iyalah.

Tapi, kadang berlaku juga sama temen cewek yang udah kita kenal. Sama aja dibilang modus. Bahkan, pertanyaan penting kayak, ‘ada tugas nggak’, kadang tetep dibilang modus.

Menurut gue, gara-gara kata ‘modus’, cowok jadi susah kenalan sama cewek. Gue nggak tahu asal-muasal kata ‘modus’ ini dari mana. Dari zaman penjajahan atau zaman pra-sejarah. Gue taunya modus itu angka yang paling sering muncul di pelajaran statistik.

Dari hasil riset kesotoyan gue, yang dimaksud dengan modus adalah niat lain dibalik pekerjaan yang akan dilakukan. Jadi kalau tujuan kita ke mall nggak cuma mau belanja, tapi sekalian liat cewek-cewek cantik. Nah, itu modus namanya.

Ini ngapain jadi ngomongin modus, sih.

Oke. Cukup.

Lanjut, Per.

Menanggapi saran dari Bocil, gue bilang, “Patut dicoba, Cil.”

Walapun nanti bakal absurd banget, tapi nggak ada salahnya gue coba.

Misi siap dilaksanakan.

***

Di hari yang telah ditentukan gue sama Bocil ketemuan untuk menjalankan misi ini. Gue udah nyiapin pulpen buat nulis “KITA BELUM KENAL, SEMOGA BISA BERTEMU KEMBALI”. Kalimat yang keliatan keren banget untuk cewek yang baru pertama kali kita temui.

Tadinya gue sama Bocil berencana ngasih bunga ke cewek yang lewat. Tapi takut dikira mau melet dia. Masih mending kalau kayak gitu. Gimana kalau kita disangka mau ngerampok. Yang ada kita diteriakin maling, trus bonyok digebukin warga. Payah.

Kita sepakat lokasi yang pas untuk misi ini adalah MALL. Menurut kita, lokasi ini cocok karena banyak ceweknya. Gue rasa emang kenyataannya begitu. Banyak dedek-dedek gemes dan mbak-mbak cantik yang tersebar di seantero mall. Cuma biasanya udah punya pasangan. Emang kita gue ?

Kita ke lokasi naik motor. Sebelum hijrah ke sana gue berencana mau beli buku dulu. Tapi nggak jadi karena tokonya tutup. Si Bocil juga mau nge-print hardcover. Jadi kita nyari tempat yang bisa nge-print hardcover. Cuma susah banget nyari tempatnya. Kita baru nemuin tempatnya setelah muter-muter lebih dari satu jam.

Setelah urusan Bocil selesai, kita mampir ke restoran (baca: rumah makan padang). Cacing-cacing diperut udah meronta-meronta minta makan.

Habis makan, niatnya gue mau bikin suratnya. Tapi setelah gue cek, gue cuma bawa pulpen-nya doang alias nggak bawa buku atau kertas. Si Bocil yang cuma modal kaos kaki bau juga nggak bawa. Gue akhirnya nyari ide. Gimana caranya gue bisa nulis di kertas sedangkan gue nggak punya kertas.

Gue melihat di sekeliling tempat makan nggak ada kertas. Mau beli kertas di toko buku terdekat ntar mubazir. Mau minta sama Abang-nya, takut disuruh bayar.

Gue mencari barang yang kira-kira bisa gue tulisin. Sampai akhirnya ketemu. Tepat di depan mata gue ada barang yang gue butuhin. Iya. barang itu bernama: TISU. Gue rasa tisu bisa jadi alternatif kalau nggak ada kertas.

Yosh. Gue bisa nulis kalimat 'itu' di tisu. Ini juga bisa kita jadikan alasan kenapa kita ngasih tisu ke cewek target kita nanti. Jadi, pas kita ngasih tisu bilang aja, “keteknya basah mbak”.

Persiapan selesai. Kita menuju lokasi yang udah kita tentukan diawal. MALL. Untuk meningkatkan persentase kesuksesan misi, kita mendatangi nggak cuma satu mall, tapi tiga mall. Prinsipnya semakin banyak mall yang kita datangi semakin besar persentase kita menemukan target. Masa iya, dari sekian banyak mall nggak ada satu cewek yang bisa kita kasih surat tisu. Woles. Pasti ada.

Nyatanya?

Dua hari berturut-turut kita menjalankan misi ini. Tapi nihil. Nggak ada cewek yang menurut kita bisa dikasih ‘tisu’ itu. Alhasil, tisunya jadi kusut di saku jaket. Sekusut hati kita gue. 

Misi kita gagal. Payah.-_-

Sebenarnya gue juga nggak ngerti kenapa kita ngelakuin misi ini. Misi yang penting nggak penting. Misi yang mungkin bisa membuat kita punya gelar baru: M.G. (Mahasiswa Gila). Pengen kenalan sama cewek aja sampai segitunya. Mungkin efek kelamaan jomblo. =D

Tapi sisi baiknya adalah misi ini bisa menghibur gue, mungkin juga Bocil, di saat tugas kuliah lagi numpuk-numpuknya. Gue suka ngakak sendiri kalau nginget-nginget misi ini. Absurd banget.

Nah. Buat kalian yang pengen kenalan sama cewek asing yang belum pernah kalian temui sebelumnya, gue punya tips-nya, nih. Cekidot.

  1. BE YOURSELF
Nggak mungkin kan kita berubah jadi power ranger pink saat mau kenalan sama cewek. Atau berubah jadi Superman biar keliatan macho. Atau berubah jadi ganteng, padahal tampang dibawah rata-rata.
Cukup jadi diri sendiri. Jangan jadi orang lain, karena pasti nggak bisa.
Jangan suka ikut-ikutan. Setiap orang itu unik. Punya ciri khas masing-masing. Kuncinya: jadilah beda dari yang lain.

  1. JUJUR
Kejujuran adalah pondasi yang baik untuk memulai sebuah hubungan. Ngomong apa adanya. Jangan ngomong yang aneh-aneh. Jangan ngaku-ngaku anak presiden kalau bukan anak presiden. Jangan ngaku-ngaku pacarnya Dian Sastro karena dia udah punya suami. Jangan ngaku-ngaku pernah ketemu HULK. Jangan.

  1. DILARANG GOMBAL
Sangat dilarang. Jangan sekali-kali gombalin cewek yang baru kamu kenal. Pokoknya jangan.
Tapi, kalau mau nekat ya siap-siap aja!

  1. TO THE POINT
Nggak usah ngomong panjang lebar tentang cara memproduksi cacing kremi. Nggak usah ngomong muter-muter kayak komedi putar. Nggak usah ngomongin Nassar-Muzdalifah udah cerai. Ribet.
Cukup bilang, “Kenalin… nama aku MasPer, nama kamu siapa?”
Simpel.

Sebelum mencoba tips ini pastikan si cewek belum punya pacar. Apalagi punya suami. Jangan sampai kamu masuk penjara karena dituduh merebut istri orang. Nggak keren banget.

Cewek juga bisa gunain trik ini buat kenalan sama cowok asing. Jadi, coba aja kalau mau.

Kalau kalian nggak mau kenalan, tapi berharap ketemu lagi di masa depan. Bikin surat seperti yang gue dan Bocil lakukan. Ngehehehe

Sekian. Terima kasih.


2 komentar:

  1. Nah, kalau deketin cewek yang uda punya pacar gimana dong. kan semua yg belum nikah itu juga jomblo hahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kan udah dibilang, "pastikan cewek atau cowok yang mau diajak kenalan belum punya pacar/suami".
      Hayoo... Bacanya nggak lengkap tuh mbak. Hahaha

      Hapus

WeW