WeW: 12 Hal yang Bikin Makan Jadi Ngeselin
Sabtu, 12 Desember 2015

12 Hal yang Bikin Makan Jadi Ngeselin

Makan adalah kebutuhan pokok pertama makhluk hidup, termasuk kita, manusia. Sebagai makhluk sosial yang rentan terhadap patah hati, kita sangat perlu sama yang namanya makan. Kita bisa mati kalo nggak makan. Kebanyakan makan juga nggak bagus. Jadi, mending makannya pas-pasan aja, misalnya 25 kali sehari.

Alasan paling mainstream kenapa kita harus makan adalah KARENA LAPAR. Sedangkan, tujuan makan yang paling mainstream adalah BIAR KENYANG. Tapi ada juga makan karena tujuan lain, misalnya: dalam sehari makan 200 porsi hamburger karena galau abis diputusin pacar. Abis itu mencret-mencret.

Logikanya kalau kita laper, terus makan, kita bakal kenyang dan senang. Karena seperti pepatah, perut kenyang, hati pun senang. Tapi nggak selalu yang namanya makan itu bisa bikin kita senang. Nggak selalu makan itu bisa bikin perut kita kenyang. Adakalanya muncul masalah yang bikin kita kesel pas lagi makan.

Dan dari hasil analisa gue yang bisa jadi salah, ada 12 hal yang bikin makan jadi ngeselin.

1.       Kegigit Waktu Makan

Gue rasa hampir setiap orang pernah ngerasain musibah yang satu ini. Kegigit waktu makan adalah kejadian ngeselin yang bener-bener nggak kita harapkan, tapi sering terjadi tanpa kita duga. Lagi enak-enak makan, tiba-tiba “kres”, lidah kita tergigit dengan kampretnya. Saat itu juga rasa perih akan menyerang area sekitar lidah kita. Orang yang mengalami kejadian ini akan melakukan antara dua hal ini.

Pertama: Hanya bisa terdiam bercampur kesal. Bersikap pasrah dan meratapi apa yang terjadi. Kedua: Langsung ngomel-ngomel sendiri. Biasanya akan terucap kata-kata kotor,  kayak ‘sampah’ ; ‘kancut habis pake’ ; ‘tokai kucing’ dan sebagainya.

2.       Ada Batu di Nasi yang Kita Makan

Lagi enak-enak makan, tiba-tiba ada bunyi, “kletak”…, iya, ada batu kerikil nyempil di nasi yang kita makan. Gue sering ngalamain hal ini, dan ini ngeselin banget. Kalau gue ngalamin ini, gue biasanya cuma diam. Menerima apa yang terjadi, sambil berharap yang masak bisa mencret bubur emas 24 karat.

3.       Temen Minta Nggak Tahu Diri

Adakalanya pas kita lagi makan, temen bakal minta. Sebagai temen yang terpaksa menjunjung tinggi rasa kesetiakawanan, kita tentu akan ngasih makanan kita. Padahal sebenernya kita laper banget.
Satu sendok, kita bakal kasih. Dua sendok, masih kita kasih. Tiga sendok, mulai kurang ajar. Ngerebut tempat makan kita, lalu dia makan dengan biadapnya. Nah itu yang namanya temen nggak tahu diri. Kalau ngalamin hal yang satu ini gue berdo'a makanannya jadi batu kerikil bumbu rendang.

4.       Duri Ikan Nyangkut di Tenggorokan

Ini agak serem kali ya. Karena bahaya juga kalau sampe durinya nancep di tenggorokan dan nggak bisa ikut ketelen ke lambung. Bayangin aja kalau durinya segede duri ikan Tongkol. Beh. Itu durinya udah gede banget. Belum lagi kalau ada yang iseng-iseng makan ikan Hiu. Lah bujug. Kalo sampe durinya nancep, orang yang makan apa kabar.

5.       Keselek (Tersedak)

Ini juga kejadian yang nggak enak waktu makan. Biasanya karena kita makannya buru-buru kayak di kejar deadline.
Makanya, santai aja kalau makan.

6.       Seret, Tapi Airnya Habis

Haini…, pasti nyiksa. Lagi seret tapi nggak ada air buat minum. Ini sejenis kayak mau cebok tapi nggak ada air atau mau bayar makanan tapi dompetnya ketinggalan. Ngeselin kan?

7.       Makanannya Enak, tapi Harganya Mahal dan Kita Nggak Bisa Bayar

Suatu hari kita datang ke suatu restoran yang sebelumnya belum pernah kita datengin. Begitu kita duduk, lalu ada waiter yang ngasih daftar menu makanan. Sayangnya nggak ada daftar harga menu. Kita mau nanya, tapi malu. Mau kabur takut makanannya mahal, pasti malunya lebih parah. Alhasil, kita akan pesen makanan yang menurut kita paling murah.

Beberapa menit kemudian, kita makan menu yang dipesan. Dan rasanya luar biasa enak. Kita senang karena pesen makanan yang enak banget.

Setelah kenyang, kita berniat keluar dan membayar bill. Harapan kita cuma satu saat ngeliat bill, yaitu harganya sesuai dengan harga kantong. Kalaupun mahal, harganya masih masuk akal.

Tapi, begitu ngeliat bill yang dikasih, kita shock…, harganya bener-bener gila. Uang di dompet kita nggak cukup buat bayar makanan itu. Uang di ATM pun nggak cukup. Akhirnya kita terpaksa bayar pake satu-satunya jasa yang kita punya: cuci piring. Kita cuci piring selama 1 tahun untuk membayar makanan yang kita pesan.
Tamat.
Ilustrasinya kurang lebih kayak gitu ya. Pernah nggak? Ngahahaha

8.       Makanannya Murah, tapi Rasanya…, Ahsyudahlah

Murah sih murah, tapi kalau rasanya kayak oseng-oseng pete satu minggu yang lalu gimana? Ya…, tetep aja ngeselin.

9.       Makanan Mahal dan Rasanya Nggak Enak

Ini yang paling kampret. Kita mungkin pernah ngalamin kejadian ini. Saat kita udah rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli satu porsi makanan mewah, tapi rasanya kayak sayur asem kadaluwarsa. Gimana, tuh?

10.   Makan Saat Sakit Gigi

Intinya nggak nyaman deh, pas makan waktu sakit gigi.

11.   Ngeliat Gebetan Jalan Bareng Cowok/Cewek Lain

Lagi enak-enak makan di sebuah warung makan, tiba-tiba ngeliat gebetan juga makan di tempat yang sama. Sayangnya dia nggak sendirian, tapi sama cowok/cewek lain. Saking nggak fokusnya, makanannya kita buang, lalu piringnya yang kita kunyah. ‘Kriuk… kriuk… kriuk’.

12.   Ngeliat Mantan Pacar Jalan Bareng Sama Pacar Barunya

Ini sih ngeselin banget. Apalagi kalau putusnya baru satu jam yang lalu. Jadinya bukan makan nasi lagi, tapi makan hati.
Sabar. *Ngelus dada*



Oke. Gue dapetnya cuma segitu. Kalau ada yang mau nambahin, silahkan dishare di kolom komentar. Heheu

8 komentar:

  1. haha terkadang emang enak kalau minta makanan sama teman mas, apalagi dianya pelit, udah pasti enak bangget dah buat di kerjain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal jangan diabisin aja Mas. Kasian. Hahaha

      Hapus
  2. Dan semua itu emang ngeselin :v apalagi no. 11 dan no.12 nyiahahaha...

    BalasHapus
  3. nomer 11 ngeselin banget ya amploop xD

    BalasHapus
  4. Hahaha... sakitnya tuh di seluruh badan kalau udah ngalamin 12 point yang di sebutin di atas.

    BalasHapus

WeW