WeW: 6 Hadiah Untuk Kamu, Dia, dan Mereka
Rabu, 27 April 2016

6 Hadiah Untuk Kamu, Dia, dan Mereka


Gue baru aja resign dari pekerjaan gue sebagai laboran. Iya. Laboran. Orang yang ngurusin laboratorium, bukan orang yang suka goyang ngebor kayak Mbak Inul.

Sebelumnya, gue emang baik-baik aja sama pekerjaan gue. Masih suka ngobrol sama karyawan lain. Masih suka curi-curi pandang sama karyawan yang cantik…, padahal nggak ada yang cantik. Hingga suatu hari ada satu karyawan yang enak diajak ngobrol. Kita pun merasa cocok, lalu pacaran, pegangan tangan, peluk-pelukan, gelap-gelapan, lalu dia hamil duluan. Gue terpaksa resign untuk menafkahi dia. Nggak. Sumpah. Bukan kaya gitu kejadiannya.

Shit. Kenapa jadi ngawur gini.

Intinya gue resign karena gue udah merasa nggak nyaman aja sama kerjaan gue. Saking nggak nyamannya gue jadi suka telat, suka bolos, suka nyiumin ketek satpam-nya. Ya gitu…, kalau udah nggak nyaman sama kerjaan yang kita jalani. Kayak nyiumin ketek satpam. Asem.


Gue mikir, kalau gue gini terus yang rugi bukan cuma gue doang, tapi bos yang udah ngasih gue kerjaan juga. Alhasil, gue harus memilih antara dua hal. Bertahan dan merubah sikap atau resign dan mencari pekerjaan baru. Dengan banyak pertimbangan, akhirnya gue memilih untuk resign.

Finally, Gue sukses resign dengan baik dan benar. Gue juga sukses mengemban tugas sebagai pengangguran yang harus mencari pekerjaan lagi. Payah. Sama payahnya kayak Chelsea, sang juara bertahan yang harus terlempar ke papan tengah klasemen Liga Inggris.

……………..

Habis resign dari kerjaan, gue galau. Bukan karena katahuan nyolong komputer di tempat kerja, tapi karena inget kenangan gue di tempat kerja. Gue galau saat ingat betapa seringnya gue disapa sama OB. Galau saat inget makanan di tempat kerja yang itu-itu aja. Gue juga galau pas ketahuan ngintip karyawan lain di kamar mandi.

Ya ampun.

Kenangan yang kita punya bisa bersumber dari mana aja. Bisa dari suatu tempat, dari suasana yang pernah kita rasakan, atau dari orang-orang yang pernah kita temui. Gue sih nggak tahu gimana orang lain memperoleh kenangan di tempat kerja mereka. Gue sendiri dapet kenangan itu kebanyakan dari orang-orangnya. Mungkin juga sama kayak yang lain, gue akan mangingat momen-momen penting yang menciptakan kenangan di benak gue.

Setiap orang yang pindah dari pekerjaan lama ke pekerjaan yang baru akan membawa kenangan yang berharga. Banyak banget orang-orang di dalam pekerjaan yang terlibat momen-momen penting di kehidupan kita. Mulai dari bos sampai mantan yang mantannya, mantannya mantan bos kita. Kita mungkin nggak sadar ketika mereka tiba-tiba udah ada di kepala kita. Bagaimana wajah, karakter sampai bentuk kancut yang sering mereka pakai akan terlintas begitu saja.

Nah, kalau udah kayak gini jadinya baper, deh. Kita jadi kangen ulah dan kebiasaan mereka. Mungkin kita masih bisa ketemu dengan mereka, walaupun tidak sesering biasanya. Tapi, ada juga yang bahkan nggak bisa ketemu lagi. Nah, kalau udah nggak bisa ketemu, mungkin lama-kelamaan mereka akan lupa dengan kita. Kita sih pengennya mereka tetap ingat bahwa kita pernah mengisi hari-hari mereka. Tapi mungkin kita nggak tahu harus ngapain.

Lalu bagaimana caranya agar mereka tetap mengingat kita yang pernah terlahir ke dunia ini? Apa yang harus kita lakukan?

Gue sih punya ide yang sebenernya mainstream, tapi boleh dicoba. Simpel aja. Kasih hadiah. Kasih sesuatu yang kira-kira bisa membuat temen-temen di pekerjaan yang lama nggak lupa sama kita. Kalau bisa barangnya yang bertahan lama, ya. Jangan ngasih gorengan. Itu 2 menit juga ludes.

Kalau masih bingung, gue punya rekomendasi barang yang mungkin cocok buat mereka yang akan kita tinggalkan ke tempat kerja yang baru.

  1. BOS
Si bos mah barangnya harus keren dan elegan. Kasih kaos aja.
Keren kan?
Nggak.
Biasa aja.
Ya nggak papa lah. Bos juga bakal nerima barang yang kamu kasih kali. Biar anti mainstream, kamu bikin desain gambar atau motif sendiri. Misalnya: gambar bos kamu sama selingkuhannya. Kasih ke istrinya. Surprise banget pasti.


Kambing bisa selingkuh itu luar biasa.

  1. TEMAN DEKAT COWOK (KARYAWAN COWOK YANG JADI TEMAN DEKAT KAMU)
Rekan kerja yang satu ini dikasih apa aja juga oke oke wae. Mau kaos, jaket, topi, kaos kaki, kancut, atau sabun mandi juga udah seneng. Tapi, gue saranin kasih dia sebuah pulpen. Selain murah, pulpen juga punya banyak fungsi.

Misalnya:

Buat nulis diary.

Buat tanda tangan pas naik jabatan.

Buat ngupil.

Atau buat nusuk aqua gelas kalau sedotannya nggak ada.


Nggak ada pensil, pulpen pun jadi. *lah* -_-

  1. TEMAN DEKAT CEWEK (KARYAWAN CEWEK YANG JADI TEMAN DEKAT KAMU)
Ngasih hadiah ke temen cewek itu harus pilih-pilih. Jangan sampe ngasih hadiah yang bikin dia takut, misalnya: boneka Annabelle. Jangan juga ngasih hadiah yang bikin dia ketagihan, entar malah minta nambah, misalnya: dildo. Kasih aja yang standar, misalnya: payung. Tahan lama. Apalagi kalau nggak pernah dipake.

Sedia payung sebelum hujan. Sedia pacar sebelum ke kosan.

  1. OB (OFFICE BOY)
OB kan kerjanya suka bikin keringetan gitu. Nyapu lah, ngepel lah, boker lah. Nah, menurut gue hadiah yang pas buat mereka itu: gelas. Kalau capek dan keringetan kayak gitu pasti butuh minum, kan? Jadi, pasti berguna banget.
Jangan lupa kasih tulisan yang kreatif. Misalnya: “Jangan lupa minum kalau haus” atau “Awas! Haus membunuhmu”.


Gelas Anti-Kopi Sianida.


  1. SATPAM
Orang yang sering dipanggil “BABE” ini sama aja kayak cowok pada umumnya. Nggak neko-neko. Nerima-nerima aja. Kalau dikasih ya terima kasih, kalau nggak ya berharap dikasih.

Gue rasa, hadiah yang pas buat ‘babe’ adalah bantal. Satpam itu kan kerjanya 24 jam nonstop. Pas ngantuk mereka bisa tidur dimana aja. Nah, menurut gue bantal adalah barang yang pas, tentunya selain pentungan yang sering mereka bawa.

Bantal Tidak Anti-Iler

  1. MANTAN PACAR
Mungkin beberapa dari kita punya mantan di tempat kerja yang mau kita tinggalin. Bisa jadi malah dia penyebab kenapa kita harus resign dari tempat kerja yang sekarang. Nah, spesial buat sang mantan, kasih aja hadiah yang paling dahsyat.



Udah. Kasih itu aja.
Kalau belum mau nikah gimana? Ya kasih kalau udah mau nikah.
Kelamaan dong? Biarin aja, mantan ini. =D


Biar kekinian, di undangannya kasih foto #DearMantan, kayak gini misalnya:

Dasyat kaan....

Nah, itu dia barang-barang yang kira-kira pas untuk rekan kerja yang mau kita tinggalin. Kalau kamu bingung mau nyari di mana barang-barang itu, kamu bisa mencarinya di sini.

Semoga berhasil.
Salam super.



4 komentar:

WeW