WeW: Nyepik
Minggu, 22 Mei 2016

Nyepik


Gue selalu termotivasi buat nulis setiap kali baca buku-buku bagus (versi gue). Bawaannya pengen segera buka blog dan nulis apa yang pengen gue tulis. Sama seperti saat ini, gue pengen nulis sesuatu setelah baca (untuk kedua kalinya) buku Satria Ramadhan, lelaki ganteng yang katanya udah pinter nyepik, Love Rebound.

NYEPIK.

Hasil plesetan dari kata ‘speak’ oleh orang ‘kekinian’ yang berarti “berbicara”.

NYEPIK.

Pengucapan ‘spik’ dari kata ‘speak’ yang dikasih imbuhan (-ny).

KERIPIK.

Makanan renyah dan tidak bergizi.

Sebelumnya, gue udah pernah review buku Love Rebound. Di buku itu Bang Sat bilang kalau kita pinter nyepik kita bakal gampang dapetin cewek. Masuk akal.

Gue sering liat cowok yang tampangnya pas-pasan kayak gue, tapi ceweknya cantik banget. Kemungkinannya ada tiga kenapa cowok itu bisa dapetin si cewek. Pertama: dia tajir. Kedua: dia jago nyepik. Ketiga: ceweknya dipelet.

Alasan kedua bisa menjawab pernyataan Bang Sat.

Nah, jadi nggak usah khawatir soal tampang. Belajar cara nyepik yang baik dan benar aja. Kalau udah, praktekin saat kenalan sama cewek, niscaya cewek itu bisa kamu dapetin. Insya Allah.

………………………

Setelah gue pikir-pikir, kayanya nggak cuma buat dapetin hati cewek aja sih, tapi bisa ke sasaran yang lain.

Misalnya:

PAS INTERVIEW KERJA

Kalau mau interview-nya lancar pinter-pinter nyepik aja.

MINTA UTANGAN SAMA TEMEN

Pengen minjem duit sama temen yang pelit ? Udah, sepikin aja.

NYARI SELINGKUHAN

Mau dapet selingkuhan tapi bisa terlihat masih single…, mending putusin pacarmu dulu aja. Nggak enak kali diselingkuhin.

Nah. Yaudah. Belajar nyepik, gih.


2 komentar:

WeW